separator

Resep Puding Coklat Susu Enak dan Cara Membuatnya

Resep Puding Coklat. Puding memang makanan yang banyak di gemari, apalagi Puding Coklat. Bagi anda yang suka dengan puding dan biasa membelinya, kali ini tidak ada salahnya untuk mencoba membuatnya sendiri. Famimbex.com akan berbagi resep puding coklat susu enak yang bisa anda praktekkan sendiri, dan sebelumnya saya juga pernah berbagi Resep Kue Bolu Coklat.

Resep Puding Coklat

Puding memang sangat cocok di sajikan disaat cuaca sedang panas, bisa juga dijaikan sebagai makanan untuk acara-acara tertentu. Sebuah pilihan tepat jika anda berusaha belajar membuat puding sendiri. Bahan bahan yang di perlukan untuk membuat puding ini tidak terlalu sulit untuk di temukan, selain itu proses pembuatannya pun tidak terlalu sulit. saya yakin jika anda memang berniat belajar membuat pudding coklat ini akan berhasil. berikut bahan dan resep Puding Coklat Susu.


Resep Pudding Coklat Susu :


Bahan Bahan Puding Coklat Susu


- 1 Sendok teh pasta coklat
- 600 ml Susu cair coklat
- 100 Gram Cokelat yang di lelehkan
- Garam secukupnya
- 2 Bungkus Agar Agar bubuk cokelat
- 100 gram gula pasir


Bahan Pembuatan Saus Puding Coklat Susu


- 1 Butir kuning telur (dikocok)
- 250 ml Susu Cair
- 1 Sendok teh tepung maizena
- Garam Secukupnya
- 1/4 Sendok teh vanili bubuk
- 50 gram gula pasir

Cara Membuat Puding Coklat Susu Enak


1. Pertama-tama, campurlah agar-agar, gula pasir, susu cair, serta garam. Kemudian, aduklah sampai merata dan rebus di atas api sedang sampai mendidih sambil diaduk agar tidak pecah.

2. Setelah itu, anda masukkan cokelat masak pekat, masaklah sampai cokelatnya larut. Jika sudah, angkatlah, kemudian tambahkan pasta cokelat, dan aduklah sampai rata.

3. Selanjutnya, tuanglah rebusan agar-agar ke dalam cetakan yang telah dibasahi dengan air. Kemudian bekukan.

4. Untuk saus nya : Rebuslah susu, tepung maizena, gula pasir, garam dan vanili sampai mendidih. Kemudian ambil 1 sendok sayur rebusan susu, tuangkan dalam kuning telur. Aduklah sampai rata.

5. Selanjutnya, tuangkan kembali campuran kuning telur ke dalam rebusan susu. Setelah itu rebuslah sampai mendidih dan kental sambil diaduk. Setelah itu, angkat dan dinginkan.

6. Terakhir keluarkan puding dari cetakan, sajikanlah puding dengan saus vanila.

Nah demikianlah Resep Puding Coklat Susu dan cara membuatnya, Bagaimana, cukup mudah bukan? saya yakin anda pasti bisa membuatnya sendiri di rumah. Semoga artikel tentang resep puding coklat ini bermanfaat bagi anda semua, Salam.